Lagi, DPMPTPSTK Kabupaten Barru kedatangan tamu Study Tiru 

    Lagi, DPMPTPSTK Kabupaten Barru kedatangan tamu Study Tiru 
    Disdukcapil Kota Parepare yang hadir di Menara Kantor Bupati Barru dan duduk sharing informasi bersama segenap unsur Perangkat Daerah Predikat A Nasional dalam Pelayanan Prima

    BARRU - Gema pelayanan prima di Kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si menguatkan kinerja nyata, prestasi dan citra positif Pemda.

    Hasilnya, DPMPTSPTK Kabupaten Barru lagi-lagi didatangi tamu dari Pemda tetangga pada Siang tadi, giliran  Disdukcapil Kota Parepare yang hadir di Menara Kantor Bupati Barru dan duduk sharing informasi bersama segenap unsur Perangkat Daerah Predikat A Nasional dalam Pelayanan Prima, Senin (14/3/2022).

    Predikat A yang disematkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi, Tjahjo Kumolo pada tanggal 8 Maret 2022 sebagai hasil evaluasi kinerja pelayanan publik tahun 2021.

    Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala DPMPTSPTK Kabupaten Barru, Syamsir, SIP, M.Si bersama jajaran di ruang rapat MPP lantai Dua, dalam rangka memperoleh informasi dan kiat-kiat khusus yang diterapkan oleh DPMPTSPTK Kabupaten Barru dalam memperoleh predikat A pada penilaian evaluasi kinerja pelayanan publik.

    Dalam sambutannya, Syamsir menyampaikan bahwa predikat A ini diperoleh melalui kerja keras dan kerjasama yang baik antara seluruh stakeholder terkait operasionalisasi layanan publik yang dilaksanakan oleh DPMPTSPTK Kabupaten Barru.

    "Dukungan dan kepercayaan dari pimpinan daerah, yakni Bupati Barru (Ir. H. Suardi Saleh M.Si) merupakan modal utama dalam pencapaian ini, " kuncinya.

    Diketahui, pada tahun 2019, DPMPTSPTK meraih predikat B, kemudian pada tahun 2020 dilakukan pembenahan sehingga diraih predikat A-. Sehingga akhirnya pada tahun 2021, DPMPTSPTK Kabupaten Barru memperoleh predikat A.  

    Acara ini dilanjutkan dengan pemberian paparan mengenai predikat  hasil evaluasi kinerja pelayanan publik yang diraih DPMPTSPTK Kabupaten Barru selama 3 tahun berturut-turut. 

    Paparan disampaikan oleh Plt. Sekretaris DPMPTSPTK Kabupaten Barru, Ikhsan Haeruddin, S.STP, M.Si. 

    Dalam presentasinya, Ikhsan menguraikan bahwa penilaian ini dititikberatkan pada 6 aspek, yakni kebijakan pelayanan publik, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan serta inovasi pelayanan publik.

    "Keseluruh aspek ini merupakan gambaran dari kondisi penyelenggaraan pelayanan publik, " papar Ikhsan yang menyampaikan bahwa predikat yang diperoleh oleh DPMPTSPTK Kabupaten Barru pada kurun waktu 2019-2021 menunjukkan grafik yang sangat menggembirakan. 

    “Hasil ini tentunya merupakan imbas dari  komitmen kuat semua pihak terkait dan bimbingan dari Kepala DPMPTSPTK Kabupaten Barru”, urainya.

    Pada kegiatan ini, juga dibuka sesi tanya jawab, dengan rombongan dari Disdukcapil Kota Parepare, yang berusaha menggali praktik baik yang selama ini dilakukan oleh DPMPTSPTK Kabupaten Barru dalam penyelenggaraan pelayanan publik. 

    (Red)

    Barru Sulsel
    MUH. HASYIM HANIS, SE, S.Pd, C.L.E

    MUH. HASYIM HANIS, SE, S.Pd, C.L.E

    Artikel Sebelumnya

    Perkuat Sinergitas, Kapolda Kalteng Terima...

    Artikel Berikutnya

    Jalin Harmonisasi, Kapolres Barru Diskusi...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Babinsa Kuala Kencana Bantu Warganya Mengolah Sagu
    Tokoh Pemuda Suparman dan Warga Nepo Tegaskan Pilihannya Mutlak ke Paslon 2 Dokter Ulfah-MHG
    Blusukan di Pasar Mangkoso, Cabup 02 Dokter Ulfah Pastikan Pedagang Peroleh BPJS Gratis
    Kapolri: Berita Hoax menjadi Ancaman Tertinggi di Pilkada 2024
    Prajurit TNI Dan ADF Laksanakan Latihan Operasi Evakuasi Non Kombatan

    Tags